Posted in FTV / Sinetron

#FTV: Pacarku Boongan

 

image

 “Pokoknya sebelum kamu lulus SMA tahun ini,kamu harus segera punya pacar”kata mamah tegas pada Ice.

      “ahh…mamah,nggak bisa gitu dong,, Icekan sebentar lagi ujian,masa Ice harus nyari cowo dalam waktu sesingkat itu..lagian Ice belum mau pacaran maa…”Kata Ice balik tegas sama mamahnya,udah berulang kali mamah Ice meminta Ice untuk mencari Pacar,karena Umur Ice sudah cukup Matang untuk mendapatkan seorang Pacar,tapi Ice nggak pernah mau,karena bagi dia,Pacaran bukan suatu hal yang penting,bagi Ice pacaran saat ini juga belum merupakan kewajibannya,ia masih ingin merasakan masa-masa sendirinya tanpa diribetin sama urusan yang namanya cowo.

      Ice bingung harus ngasih pengertian sama mamahnya dengan cara apa,nggak jarang juga mamah Ice menggretak Ice”kalau kamu nggak bisa bawain pacar disaat kamu lulus tahun ini,mamah akan jodohin kamu sama Naufil…”Ice bner ogah sama yang namanya dijodoh-jodohin,apa lagi sama orang se-trouble Naufil,yang bisanya nyusahin dan nyari masalah..

      “Liat nanti aja deh maa…”Kata Ice langsung ngeloyor pergi

      “Ice,,,mama belum selesai ngomong sama kamu..”Kata mamah stengah berteriak.

      ***

      “gue bingung ko,harus ngasih tau nyokab dengan cara apa lagi,nyokab slalu maksa gue buat nyari pacar,padahal cari pacar sekarang nggak penting…”Kata Ice curhat pada Eky,sahabatnya

      Eky merapatkan dirinya ke dekat Ice”Gue tahu prasaan lo ce,mungkin nyokab lo nggak mau lo terlalu lama sendiri,apa lagi lo dari dulu belom pernah punya pacarkan,jadi wajar kali nyokab lo nyuruh lo buat nyari pacar,umur lokan udah 17tahun”Jelas Eky panjang lebar.

      “Tapi nggak logis ah,ko,cara nyokab gue nyuruh begitu,gue belum mau pacaran kenapa harus dipaksa-paksain gitu..”Kata Ice

      “hmm..nyokab lo takut lo nggak laku kali..”Kata Eky spontan,seketika bikin Ice lirik sinis kearahnya.

      “hah…sejelek itukah gue?separah itukah?sampai nyokab takut gue nggak laku kalau gue nggak pacaran sekarang”Kata Ice berapi-api”nanti kalau ada saatnya gue juga pasti nyari pacar,,tapi nggak sekarang,lagian umur gue juga masih 17tahun,masih muda kali….”

      “ya..sorry,,,”Kata Eky,tiba-tiba ide cemerlang terlintas dipikiran Eky”Ce,,gue ada ide nih…”

      “Apa ky??”Kemudian Eky membisikkan sesuatu pada Ice”Hah??Pacar boongan?”

      “Iya…”Eky mengangguk mantap”lo nggak mau pacaran dulukan?tapi lo mau nyokab lo berhenti maksa-maksain lo kan?itu cara yang jitu ga,,,didepan nyokab lo pura-pura pcaran sama dia,tapi dibelakang nyokab lo,lo tetep tmenan…”

      “wah,boleh tuh ide lo,,tapi siapa yang mau jadi korbannya?”tanya Ice bingung.

      “iya juga ya…”Eky ikut berpikir,seketika Ice melirik Eky dengan senyum dengan gerakan muka mengisyaratkan gue tahu”kenapa lo liatin gue gitu?”

      “hehehe,,,gue tahu orangnya siapa…”Kta Ice

      “Siapa ce?”Tanya Eky penasaran

      “Elo…”spontan Ice menunjuk Eky

      “Gue??knapa harus gue?”tanay Eky bingung

      “Karena Cuma lo yang bisa bantuin gue..”Kata Ice tersenyum puas”maukan lo,jadi pacar boongan gue?”

      Eky menggaruk kepalanya,bingung,akhirnya..”Yaudah deh,gue mau…”

      “ahh Eky,,thanks ya,emang Pacar boongan gue yang terbaik…”Kata Ice reflek memeluk Eky,”uhmhzz..maaf…”

      “ya,nggak apa-apa..”Kata Eky senyum

      “Yaudah,jangan lupa ya nanti kerumah gue,lo nanti bakal gue kenalin sama nyokab gue,,jangan lupa ya sayang…”kata Ice langsung ngeloyor Pergi meninggalkan Eky.

      ***

     

 Siang hari,Eky dan Ice pulang bersama

      Saat sampai dirumah,terlihat mamah yang sedang duduk diteras,Ice langsung berlari kecil dan menghampiri mamanya,dan diikuti Eky yang berada dibelakangnya

      “Maa..liat deh,Ice bawa Pacar ..”Kata Ice dengan senyum,mamahnya langsung bangkit dari duduknya.

      “ini Pacar kamu Ice?”Tanya mamah,dan Ice mengangguk mantap

      “oh ya kenalin maa,ini Eky..”Kta Ice ,memperkenalkan Eky.

      “siang tante,saya Eky..”Kata Eky sambil menyalimi mamahnya Ice Ramah,kemudian disambut Ramah oleh mamahnya Ice,lalu mamah Ice mempersilahkan keduanya duduk

      “ngomong-ngomong,kalian kapan jadian…?”Tanya mamahnya Ice membuka percakapan…

      “Ehmm…baru juga tadi tante”kata Eky sedikit gugup

      “oh,ehm..orang tua kamu kerja Dimana?”Tanya mamah Ice kembali

      “Kalau mamah di boutique didaerah Jakarta selatan,kalau papah jadi dokter gigi,di rumah sakit Medistra”Kata Eky mantap.

      “oh,,ehm..tante masuk dulu ya,mau minum apa?”

      “nggak usah repot-repot tante..”Kta Eky menolak Ramah

      “ah,tante nggak repot kok..yasudah tante buatkan minum dulu ya..”kata mamahnya Ice sabil berlalu.

      “Ce,nyokab lo baik banget yaa,,asikk bangett punya nyokab kaya begitu”kata Eky memuji mamahnya Ice,Eky begitu menikmati rumah Ice yang adem dan banyak tanaman anggrek.Ice tersentak kaget mendengar pengakuan Eky barusan.

      “hekk…lo bilang asik punya nyokab kaya gitu?heh,kalau nyokab gue asik,gue ga mungkin disuruh buat nyari pacar,sampai lo harus jadi korban pacar boongan gue”kata Ice panjang lebar.nggak lama mamahnya Ice kembali membawa tiga gelas sirup yang segar.

      “Silakan diminum Eky…”kata Mamahnya Ice ramah

      “aduh,tante jadi ngerepotin nihh….”Kata Eky berlaga malu(malu-malu tapi mau)

      “nggakk kok,diminum dong…”kata mamah Ice ramah sambil mengedarkan senyuman. ”oya,tante jadi lupa,hari ini ada  arisan,tante tinggal dulu ya Ky…”nggak lama mamah Ice beranjak pergi,akhirnya Ice bisa terlepas dari adegan pura-pura mesranya bersama Ice,lalu ce melirik Eky yang begitu menikmati duduk tepat disampingnya.

      “Ky,,uda nggak ada nyokab gue…”Icemengingatkan Eky, Eky langsung melirik,dengan tatapan senyum nakal gue-udah-pw-neh

      Tanpa terasa jam sudah menunjukkan pukul 05.00, Ekypun pamit pulang,lalu Ice mengantarkannya sampai pagar”eh,jangan kapok ya,kalau main kerumah gue,,terutama sama nyokab.

      “iya,,tenang ajah,malah seru kali,ngelihat pertandingan langka gratis..hhe…”kata Eky yang mukanya telah berada dibalik helm,lalu Ekypun menancap gas motornya,kemudian Ice kembali kerumah.

                                          ***

      Udah hampir 3bulan Eky menyandang status sebagai pacar bohongan Ice,sejak itu juga kelakuan mamah pada Ice berubah,mamah jadi lebih perhatian sama Ice,mamah juga lebih sering tersenyum,apa yang dia lakukan selalu disertai senyuman,dan tak jarang juga Eky selalu diajak mahnya Ice untuk pergi jalan-jalan,ke arisannyapun ,untuk menunjukkan pada rekan arisannya kalau Ice memiliki pacar,tapi untuk Ice ini sangat menyiksa,dia terpaksa membohongi mamahnya,demi bahagia mamahnya,dia juga ga mau selalu dipaksakan untuk segera memiliki pacar.

      Malam yang begitu tenang,semilir angin menemani kesendirian Ice yang tengah duduk merenung diteras,nggak lama tiba-tiba dia terpikir kelakuannya yang udah membohongi mamahnya,demi untuk membahagiakan mamahnya yang menginginkan dirinya memiliki pacar,lalu Ice mendongakkan kepalanya keatas langit,ia pun mulai curhat kepada bintang-bintang yang hanya Nampak sedikit dan tidak begitu terang”gue terkesan jahat banget sama mamah,udah bohongin mamah,tapi gue juga nggak mau buat mamah kecewa,gue juga ga mau dipaksain untuk memiliki pacar,gue belum mau pacaran,apa lagi kalau sampai dijodoh-jodohin,gue harus gimana???”tanpa terasa air mata Ice telah mengalir,rasa penyesalan memenuhi perasaannya.

      “kamu harus akhiri semua ini,Ice…”Ice tersentak kaget mendengar suara itu,suara itu amat dikenal,saat Ice menoleh,rupanya suara itu,suara mamahnya

      “mamah…”Ice langsung menghapus airmatanya”sejak kapan mamah disini?”

      “sejak tadi,mamah udah mendengar semuanya sayang..”kata mamahnya menghampiri Ice,Icepun memeluk mamahnya

      “mah,,maafin Ice,ega udah bohong sama mamah,,Ice Cuma nggak mau mamah terus memaksa aku…”Icepun histeris dipelukan mamahnya

      “mamah tau sayang,maafin mamah udah egois sama kamu,harusnya mamah mengerti keinginan kamu,dan harusnya mamah bangga punya anak seperti kamu,dan tidak memaksakan kamu untuk memiliki pacar..”kata mamahnya Ice,suaranya terdengar bergetar,dan nggak lama,air matanyapun jatuh juga ,,merekapun berpelukan,nggak lama sebuah suara mengagetkan keduanya dan keduanya segera meepaskan pelukan dan menghapus air matanya.

“Ice sayang,,,ayo malam mingguan…”kata Eky,lalu Ice dan mamahnya tertawa geli,.Eky nggak ngerti,mengapa mereka jadi tertawa.

“Eky,drama sudah berakhir…,kamu udah nggak perlu jadi pacar bohongannya Ice”kata mamahnya Ice yang masih menahan tawa,Eky jadi tertunduk malu,mukanya memerah menahan malu..-,-

Leave a Reply

