Posted in FTV / Sinetron

#FTV: Apa Itu Cinta?

image

Dimas Angbara as Ray Angbara.
Lusa Sabarina as Bella Sabarina
Rayn Wikaya as Rino Wikaya
Rezeky Nazar as Gian Nazar
Arbami Yazis as Rafid Yazis
Raguel Katie as Fathia Katie
Ceria Thomas as Rere Thomas
Nadya Arena as Mirna Arena
Baye Micole as Rani Micole

*****

Ray adalah anak yang tersombong di SMA Karya Bangsa. Dia tidak pernah ingin bersentuhan tangan dengan cewek. Semenjak mamanya berpisah dengan papanya ia menjadi sombong dan songong.

Bella adalah anak terbawel di SMA Karya Bangsa. Dia cantik dan dia suka dengan Ray.

Rino dan Rafi adalah sahabat Ray dari SD. Mereka paling tahu sifat Ray bagaimana. Dia sudah sering menjodohkan Ray dengan perempuan-perempuan yang baik dan cantik, tapi Ray tetep bersikekeh tidak mau.

Gian dan Fathia adalah adik kesayangan Ray yang begitu perhatian dengan Ray. Gian yang selalu mengajak abangnya mencari cewek tidak pernah berhasil.

Rere dan Rani adalah Sahabat dari Bella yang sangat setia dengan Bella. Mereka sudah sangat sabar menghadapi sifat Bella yang selalu dingin ke laki-laki.

Mirna adalah mama dari Ray, Gian, dan Fathia.

*****

Ray: Mi, Aku pergi dulu ya
Mami: Iya bang hati-hati ya
Gian: Ray, pulang jangan lupa bawa cewek ya

*Ray tidak mendengarkan kata apa adik cowoknya itu.dia langsung pergi*

*Bella pun tidak lama datang ke Rumah Ray*

Bella: *toktok* Assalamualaikum tante, Ray nya adaa?
Mami: Oh kamu Bel. Baru aja Ray pergi tuhh dikirain dia pergi bareng kamu.
Bella: Ngga tante. Yaudah tante ini aku cuman mau ngasih kue kok buat tante
Mami: Makasih ya bella.
Bella: Iya tante sama-sama. Kalo gitu aku langsung pamit aja tante titip salam buat Ray ya tante. Assamualaikum
Mami: Iya bella. terimakasih banyak ya. walaikumsalam

*Bella nelfon Ray*

Bella: Halo Ray, lo dimana? gue tadi kerumah lo tapi kata nyokap lo lo gak ada
Ray: Halo apaan? gue gak dirumah.
Bella: Iya tadi gue udah ketemu nyokap lo kok
Ray: Ya yaudah bel *tut tut*
Bella: Iy— *tiba-tiba mati*

*****

Ray: Asalamualikum, mi, gi, fat.
Mami: Waalaikumsalam. tadi Bella kesini nyari kamu
Ray: Ya udah trus kenapa?
Mami: Yallah Ray. Kamu kenapa sih dingin banget sama perempuan?
Ray: Emang kenapa sih elah gituan doang?
Mami: Kamu tuh hari—-

*tiba-tiba terpotong karna Ray meninggalkan tanpa ba-bi-bu*

Mami:KAMU TUH GAK SOPAN YA’ (kata mami dengan keras)

*dikamar*

Gian: mana cewek ray? tadi si Bella juga kesini nyari lo
Ray: Bisa gak sih lo semua gak usah ngomongin cewek sehari?
Gian: Yeleh ray. gue cuman pengen lo dapet pacar. punya pacar.
Ray: gak penting lo
Fathia: Bang, lo mau gak sama temen gue? cantik kok
Ray: gak.
Fathia: Etdah.singkat padat dan jelas ya jawban lo bang.
Ray: hm

*tiba-tiba mami datang dan gebrak pintu*

mami: kalian tuh ya kalo orang tua ngomong dengerin. jangan langsung kabur. mami gak tau deh mami capek sama kalian. (dengan nada kencang lalu langsung keluar)

Gian: alah-alah mami. janda jadi begitu. aneh ya mami. *ledek gian
Fathia: haha.bkocak dah mami janda idaman para lelaki.
Ray: kalo idaman para lelaki mami 1 tahun cerai udah dapet lagi fat.
Fathia: haha bodo bang ah

*tiba-tiba mami masuk lagi*

mami: besok kalian ulangan ya? kenapa gak belajar? kenapa main hape? kenapa main ps? udh pinter? hah? jawab.
Ray: ya mi ntar lagi seru nih
mami: Heh. kamu ya bukanya ngajarin yang baik sama adek-adeknya malah ngajak adeknya yang gak bener!
Gian: emang lagi seru mi. ntar malem aja mi belajarnya.
Fathia: tau mi. udah mami cari papa baru aja lagi sana. biar gak janda lagi.
mami: Ray, Gian! sini ps nya cabut! mami sita selama ulangan gak boleh ada yang ngambil! kalo ada yang ngambil mama jual ini ps!
mami: dan kamu fathi. kamu kok sama kaya abang-abang kamu? tambah gak sopan! mami ini ibu kamu! malah ngelawan! gak mau mami urusin lagi? hah?!
fathia,ray,gian: iya mi iya serah mami deh. asikin aja

*esoknya disekolah*

Ray,gian: Hoy! sini broo! 
Rino: Hai pagi sayang fathii
Fathia: Hai,pagi juga
Gian: set lu awas aja lu no.
Rafi: haha mampus lo no. btw rere mana?
Fathia: itu di belakang lo fi. haha
Rafi: aduh re. panjang umur pendek napas lo re
Gian: Hai ran. pagi.
rani: eh iya gi. pagi juga.

*Ray cuman diam saja. tidak memperdulikan situasi.*

Bella: Hey ray! kok lo diem aja? sarapan dikantin yuk.
Ray: gak. gue sama reno, rafi, gian aja *tanpa menatap wajah bella yg cantik.*
bella: gue gak boleh ikut sama fathia rere rani?
Ray: kalo lo mau ikut pisah meja.
bella: emm,yaudah gpp gue ikut pisah meja.

*bella berjalan disamping ray*

ray: lo ngapain sih deket-deket gue?
bella: emg kenapa? gak boleh?
ray: gak.

*bella tetap berjalan di sebelah ray walaupun jaga jarak sedikit*

*kantin*

ray: eh bel lo ngapain disini? kan gue bilang pisah meja.
bella: oh iya gue lupa maaf ray.
ray: dek lo mau makan apaan?
fathia: gak usah bang
ray: yaudah kalo mau makan bilang gian tuh lagi mesen bakso
fathia: iya

*sekolah*

bela: fi, no. ray mana?
rino: dia sakit bel kata maminya
rafi: emg kenapa bel?
rafi: lo kangen ya? dari pada kangen die mending kangen gue
bella: apaan sih geli lo berdua
rino: kok gue bel? gue kan gak ngapa-ngapain
bella: gak tuh temen lo sahabat lo
rino: aduh bukan bel. gak ngakuin
bella: oh gitu gue gak nanya nooo

*rumah*

bela: *tok tok* Raaay
ray: lo ngapain sih kesini?
bela: gue mau main aja gak boleh?
ray: mau main sama siapa sih?
bela: adek lo
ray: tidur.
bela: yaudah kalo gitu gue main sama lo aja ya
ray: gak mau.
bela: udab ahelah *tiba-tiba masuk dan langsung duduk
ray: apaan sih lo.
bela: lo tadi kenapa gak masuk?
ray: sakit
bela: oh lo bisa sakit ya ray
ray: hm
bela: nih gue bawain bubur buat lo.
ray: gak usah sok baik
bela: lah emang gue baik ray
bela: udah makan aja sih gue suapin y’
ray: gak—-
bela: udah mangap. nih
ray: *dlm hati* ni anak udah gue jutekin kenapa tetep pengen deket sama gue? kenapa senyumnya manis banget yaallah
bela: mangap elah lama
ray: iyadah iya

*udah 7 bulan ray chat dengan bella*

*chat*
BELLA SABARINA : Rayy 20.45
RAY ANGBARA : Apaan? 21.59
BELLA SABARINA : Lo lagi ngapain?Udah minum obat? 23.08
RAY ANGBARA : Main,Udahan 23.10
BELLA SABARINA : Ooh,gue ganggu dong ya? 23.15
RAY ANGBARA : Gak bel 23.30
BELLA SABARINA : Tumben..Tapi gue udah ngantuk ray,gue tidur duluan ya… 00.20
RAY ANGABARA : Yaa bel, Nite. 00.21

8 bulan kemudian……..

Ray: dek, cinta itu apa sih?
fathia: tanya bang gian aja. kan dia cowok sama kayak lo. lebih ngerti pasti.
ray: gi, cinta itu apasih?
gian: lo mau tau? emg kenapa?
ray: gue penasaran.
gian: cinta itu yang bisa nerima kita apa adanya yang bisa ngertiin satu sama lain yang gak mandang fisik lah. intinya sih cuman cinta itu yang bisa nerima kita apa adanya
ray: oh gitu, gua kayaknya jatuh cinta dah sama bela gi
fathia: tuhkan bang gi gue bilang apa pasti ntar bang ray bisa nentuin sendiri
gian: haha, kok bisa? iya fatyy iya
ray: gak tau. gua kalo line-an sama dia nyaman. apa lagi pas gue sakit dia nyuapin gue
gian: yah baperan lo bang
Mami: ray ada bela tuh di ruang tamu
ray: hah? ngapain sih udah mami temenin dia aja sana sana
gian,fathia: udah elah samperin sanaa ditungguin tuh.
ray: iya sabar benerin rambut dulu
gian: yaelah
ray: udah gue mau kebawah

*****

ray: et bel, lo ngapain kesini?
bela: main aja gue kangen sama lo juga sih hehe
ray: ohh gitu. yaudah gue temenin deh kali ini mainnya
bela: oh iya tadi gue juga bawa kue buat lo, mami, gian, fathia.
ray: oh iya makasih ya bel
bel: iya sama-sama ray
ray: tunggu ya gue ngambil hp dulu
bel: iya ray

*****

ray: woi hp gue mana?
gian: ngapain nanyain hp lo? kan udah ada bela
ray: mana elah sini.
gian: tuhhh sana di meja

*chat [brotbrot]

RAY ANGBARA : Woi ada bella, sini.
RINO WIKAYA : Dimane?
RAFID YAZIS : Gak bisa gw ray.
GIAN NAZAR : Dirumah gue wkwk
RINO WIKAYA : Gak ah gue mau nemenin adek gue aja

ray: bel udah makan belom? makan yuk diajak mami
bela: belom sih, tapii—
ray: *narik tangan bela* alah udah ayok bel gak usah malu-malu kalo sama nyokap gue
bela: emm iyadeh iya
ray: makan yang banyak ya
bela: gak gak ray gila
ray: yaelah udah terlanjur udah makan aja
bela: ngeselin lo ray!
ray: haha gak papa dong

*1 jam setelah makan*

bela: ray gue pulang ya udah malem nih
ray: hm gue anter ya
bela:gak usah gue bisa kok naik taksi
ray: yaelah udah buruan ayok
bela: iyaiya

*****

ray: gii, kunci motor mana
gian: mau kemana lo?
ray: nganter bella
gian: ceilah. tuh di gantungan

*****

1 bulan kemudiannnn……..

RAY ANGBARA : Bel,ketemuan yuk gue mau ngomong.gue jemput sekarang ya
BELLA SABARINA : Hmm.. Mau kemana?
RAY ANGBARA : Udah gue otw sekarang ya
BELLA SABARINA : Iya deh..
RAY ANGBARA : Gue udah di depan bel
BELLA SABARINA: *just read*

bela: mau kemana sih
ray: nih kesini
bela: ngapain
ray: diem dulu

ray: bel, gue mau ngomong, gue baru tau arti cinta apa. gue baru ngerti. gue baru nyadar. gue ngerti arti cinta semenjak lo ngerawat gue. gue nyaman sama lo gue dari dulu emang dingin banget sama cewek. gue tau kok lo udah enek sama gue. gue tuh gak bisa nembak cewe gak bisa sayang sama cewek yang paling gue sayang cewek cuma nyokap sama fathi. gue juga disitu gak ngerti apa itu sayang apa itu cinta? gue baru sadar sekarang. lo mau gak jadi bagian hidup gue? gue nyaman sama lo.
bella: sekarang gue tanya, apa itu cinta?
Ray: cinta itu yang bisa nerima kita apa adanya, yang bisa ngertiin satu sama lain. yang bisa menerima kelebihan maupun kekurangan kita. intinya sih cuman cinta itu yang bisa nerima kita apa adanya tanpa ada apanya
bella: gue sampe kapan pun gak pernah berubah kok perasaanya ke lo. gue mau jadi bagian hidup lo.:
Ray: Seriusss??
bella: iya rayyy

Lalu Bella dan ray pun berpelukan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s