Posted in FTV / Sinetron

#FTV: Misunderstand

image

Rena adalah murid kelas 12 SMA didaerah bandung mempunyai kepribadian yang sabar, pintar, baik semua ada padanya sampai-sampai semua murid cowok di sekolahnya mengaguminya.

Ada seorang laki-laki yang cukup terkenal disekolahnya dia bernama Rayn Wikaya. Anak-anak biasa memanggilnya “kay”, kay mengagumi Rena sejak dulu tetapi cintanya tak terbalaskan karna slama ini Rena tetap bergantung pada satu hati.

Yaitu kepada Rezeky, lelaki yang sudah menemaninya 5 tahun. Cukup lama walaupun hubungan mereka putus nyambung tetapi Rena masih terus menunggunya. Keberadaan Eky yang harus kuliah di belanda itu membuat Rena terus menerus merasa menunggu Eky.

Setiap hari Rena terus menerus melihat kotak masuk di handphonenya tetapi tidak ada satupun pesan masuk dari seorang laki-laki yang ditunggunya itu.

“jangan ngeliatin hape terus dong ren nanti makanan kamu dikerubutin laler tuh” ucap sahabat Rena yang bernama Ice.

“engga kok ce, kamu sok tau ah ce” jawab rena dengan nada malu-malu.

“kamu masih nungguin dia ya ren?” ucap Ice dengan nada serius.
“iya sebenernya dalam hati kecilku, aku masih nunggu dia ce dia yg terus menerus buat hati aku selalu tanda tanya” jawab Rena.

“semoga kamu bisa cepet ngelupain dia ya ren, aku gak tega kalau liat sahabatku ini terus digantung hubungannya” ucap Ice yg sudah tau semuanya.

“iya ce aku berusaha melupakan dia terus kok, semampuku” jawab Rena.

Perasaan Rena kembali bimbang setelah bercerita tentang seorang laki-laki yang ditunggunya. Tak lama kemudian bel pulang berbunyu, Rena yang biasanya dijemput Ayahnya hari ini dia balik seorang diri karna ayahnya ada urusan mendadak dan 2 sahabatnya juga berbarengan ada urusan. Rena berjalan menuju jalan pulang seketika ada mobil putih berhenti disamping Rena

image

“Ren.. ngapain pulang sendiri? yuk pulang bareng aku” ucap Kay turun dari mobilnya.

“iya aku pulang sendiri aja kay” jawab Rena.

“masih jauh Ren jarak kerumah km, mending ikut aku aja” ucap kay langsung membukakkan pintu mobil.

“iya kay makasih yah” jawab Rena tersenyum manis. Kay dan Rena asik mengobrol dimobil tidak kerasa hujan deras tiba.

“hujan deras ren kamu jangan takut ya ada aku disini” ucap kay

“aku gak pernah takut kay dengan hujan, aku slalu menganggap hujan itu anugrah untuk kita bukan musibah”jawab Rena serius.

“kamu beda dari yg lain ren itu sebabnya sampai detik ini aku masih cinta kekamu walaupun kamu gak pernah mencintaiku” jawab Kay dalam hati dan tersenyum kearah Rena.

Tak lama kemudian mereka sampai rumah Rena lalu Kay langsung pamit kepada Rena untuk langsung pulang.

Hari sudah larut malam, semua keluarga Rena sudah tidur termasuk Rena.

Tiba-tiba handphone Rena berbunyi ada pesan masuk daru seseorang dan Renapun akhirnya terbangun.

“Selamat tidur wanita terbaikku, tunggu aku pulang besok yah” isi pesan masuk Eky kepada Rena.

“kalau emng km bener-bener balik ke indonesia, kamu gak perlu nemuin aku ky” balas Rena menitihkan air mata.

image

Tengah malam, perasaan Rena campur aduk apakah harus senang atau sedih karena laki-laki yg ditunggunya itu akhirnya pulang. Rena tidak mau merasakan sakit hati terus karena dia terus menerus datang dan pergi dari hatinya. Tak lama kemudian Rena tertidur, jam sudah menunjukan jam 5 pagi Rena langsung bergegas siap-siap untuk ke sekolah. Dikelas begitu ramai sebelum bel masuk berbunyi.

“Ren kok diem aja sih masih pagi ini”ucap Ceri sahabat Rena.

“iya ren kenapa sih, cerita dong kekita ” ucap Ice.

“Eky hari ini sampai keindonesia Cer,ce”jawab Rena lembut.

“serius ren? jangan temuin dia ren udah cukup” ucap Ceri.

“ngomongnya jangan gitu Cer, semua tergantung Rena” jawab Ice.

Rena semakin bingung karna mendengar kan ucapan sahabatnya itu. Waktu terus berputar menunjukan jam pulang. Rena,Ice dan Ceri berjalan menuju gerbang depan sekolah.

Dari kejauhan Kay berlari-lari tergesah-gesah mengejar Rena. Seketika ada seorang lelaki langsung muncul dihadapan Rena dan 2 sahabatnya, dan itu ternyata adalah Eky. Hati Rena rasanya campur aduk sementara Kay tiba-tiba berhenti dan gagal mengejar Rena karna melihat Rena sedang bersamanya

“ren kita duluan yah, oiya Eky kita duluan ya” ucap Ice sambil menarik tangan Ceri dan pergi meninggalkan Rena dan Eky.

“aku kangen banget sama km, aku minta ma…” perkataan Eky dipotong oleh Rena.

“Cukup gak usah km ngelanjutin perkataan km ky, semua udah jelas. Aku tuh udah capek sama km” ucap Rena ke Eky smbil mengeluarkan airmatanya.

Rena berlari dan Eky menyusulnya lalu, Eky langsung memeluk Rena dengan penuh perasaan.

“maafin aku ren, aku janji gak akan mengulangu kesalahan yg sama, aku sayang dan cinta kekm” ucap Eky dengan nada serius.

“janji km gak akan ngulangin kesalahan yg sama?”jawab Rena.

“iya aku janji ren” ucap Eky dengan nada serius sambil memeluk rena.

image

Akhirnya mereka baikan dan Ekypun mengajak rena untuk pergi ketempat yg indah. Disana mereka sangat bahagia sekali. Banyak bunga-bunga yg indah, danau yg indah dan pemandangan yg indah.

“km mau ngapain ngambil itu ky?” tanya Rena.

“bunga ini indah ren seperti wanita yg ada dihadapan aku” jawab Eky sambil memasangkan bunga ketelinga Rena.

“km bisa aja ky hehe. hari ini, esok dan seterusnya aku pengen selalu kaya gini ky aku harap” ucap Rena serius.

“iya.. aku janji Nadya Arena” jawab Eky sambil memegang tangan rena dan mencubit pipinya

image

Hari sudah mulai gelap lalu mereka segera pulang. Eky mengantarkan Rena pulang dan bertemu kedua orangtua Rena. Eky dan Keluarga Rena asik mengobrol lalu tak lama kemudian Ekypun pamit pulang karna sudah malam.

Handphone Renapun berbunyi nada pesan masuk, ternyata sms ucapan tidur Eky kepada Rena yg begitu romantis.

Jam menunjukan pukul 07:00 pagi hari ini hari minggu sekolah libur, Rena memutuskan untuk pergi ke toko buku langganannya. Rena asik memilih buku tiba-tiba Rena menengok ke arah jendela toko buku itu terlihat Eky bersama mantannya yang bernama Chilli berjalan bersama menuju toko bunga didekat toko buku langganan rena.

image

Hati Rena sudah mulai tidak karuan dan menyangka dia cuma memberikan harapan yg tidak jelas lagi, lagi dan lagi. Renapun berlari menuju tempat biasa dia bersama Eky.

“KAMU KENAPA JAHAT BANGET KE AKU KY, KENAPA KAMU TEGA!” teriak Rena kencang kearah danau

image

“ini buat km..” memberikan sapu tangan ke Rena.

“Kay..” tangisan Rena berhenti dan mengambil sapu tangan lelaki itu.

“jangan nangis lagi yah ren, pundak aku slalu ada buat km ” ucap Kay memegang tangan Rena.

Rena langsung memeluknya dengan erat tak berfikir apa-apa lagi. Hati kay merasa lega karna wanita idamannya memeluknya dengan erat kepadanya, itu tanda bahwa Rena sudah bisa menerimanya walaupun semua itu bukan seberapa dimata wanita idamannya itu

image

Keesokan harinya dikantin begitu ramai seperti biasa Rena,Ice dan Ceri selalu duduk dipinggir sana

image

“udah ya ren jangan galau lagi kita ada disinu buat km, lupain dia kalau km inget-inget dia terus sama aja nyakitin diri km sebdiri” ucap Ceri dengan nada serius.

” iya aku baru menyadari semuanya Ce,Cer maafin aku ya gak pernah dengerin kata-kata kalian”jawab Rena.

“iya ren gapapa, cie mending sama kay aja sekarang” tambah dengan nada becanda.

“apa sih ce, kamu bisa aja..” jawab Rena dengan nada malu-malu.

Tak lama kemudian bel masuk berbunyi setelah pelajaran selesai semua murid-murid pulang. Rena,Ceri dan Ice menuju pintu gerbang sekolah tiba-tiba ada mobil hitam berhenti didepan Rena,Ceri dan Ice.

Rena dan Ice sudah mengerti itu mobil siapa mereka langsung pamit pulang. Ternyata itu Eky, diapun langsung menghampiri Rena.

“hai Rena.. aku sengaja jemput km” ujar Eky.

“aku bisa pulang sendiri kok, mending km pulang sana” jawab Rena dengn cuek.

“aku mohon ren jangan kaya gitu, kenapa sikap km berubah tiba-tiba?”dengan nada serius.

“kamu pura-pura gak ngerti atau gimana sih? aku udah tau semuanya ky, gak ada yg perlu kita bicarain lagi, aku udah males sama km ngerti?!”jawab Rena dengan nada marah dan langsung meninggalkan Eky.

“kamu dengerin penjelasan aku dulu Ren, Rena… besok aku terbang kebelanda lagi” ujar Eky teriak kepada Rena. Rena sempat berhenti dari jalannya dia berfikir kembali tapi semua itu tidak diperdulikannya.

image

Rena tetap pergi dan langsung memasuki mobil berwarna putih disebrang sana, itu adalah mobil Kay. Eky melihat semua itu pasrah, hatinya menangis. Ekypun pergi meninggalkan Rena dan pergi menuju rumah chilli.

“Rena berfikir kita masih ada hubungan Cill, kayaknya dia ngeliat kita pas ditoko bunga itu” jawab Eky dengan nada serius.

“serius Ky? pasti dia berfikir macem-macem deh padahal kita nyiapin Surprise ini buat Dia, kamu yg sabar ya Ky” jawab Chilli.

“iya Cill mungkin udah seharusnya aku pergi dari dia, kayaknya dia juga udah bahagia sama yang lain” ujar Eky

image

Ekypun meminta tolong kepada Chilli untuk memberikan surat dan surprisenya kepada Rena karna dirinya akan terbang kebelanda untuk melanjutkan pendidikannya disana. Keesokan harinya setelah Eky sudah terbang kebelanda, Chilli menerima telfon dari salah satu keluarga Eky bawah Eky dikabarkan sudah meninggal, pesawat yg dinaikinya jatuh. Keluarga Eky memberikan kabar ke Chilli supaya surat dan surprisenya dari Eky segera diberikan itu pesan terakhirnya. Chilli tidak menyangka, dia langsung menjatuhkan handphonenya dan menangis.

image

Tak lama kemudian Chilli menunggu Rena pulang sekolah di sekolah Rena. Bel pulang berbunyi seperti biada Rena,Ceri,dan Ice jalan bersama menuju pintu gerbang.

“Tunggu.. kamu Renakan?” ucap Chilli.

“iya ngapain kamu kesini?”jawab Rena.

“ikut aku sebentar”ucap Chilli langsung menarik tangan Rena dan pergi.

Sementara awan sangat mendung sekali hari itu, hati Rena gelisah sekali, beberapa menit kemudian Chilli dan Rena sampai tempat surprise yg eky berikan kepada Rena.

“ini ap.. apa..?” ucap Rena dengan nada gugup dan penasaran, Rena langsung menghampiri suprise yang diberikan Eky.

“ini surprise Eky buat kamu ren, dia gak mau kehilangan kamu dan itu semua bukan buat aku, aku gak ada apa-apa sama Eky, kita udah kaya Sahabat. Dia nyuruh aku buat bantuin dia ngedekor semua ini dan ini ada surat Eky buat km” ucap Chilli dengan nada serius.

image

Rena langsung membuka suratnya dan membacanya seketika Rena menangis kencang.

“ada satu lagi yang pengen aku kasih tau kekm ren”ucap Chilli sambil mengelap air mata Rena.

“ada apa lagi? KASIH TAU AKU!!”jawab Rena menangis kencang.

“Eky udah gak ada ren, pesawatnya jatuh setelah 1jam terbang” ucap Chilli dengan gugup.
“itu.. itu gak mungkin kan? itu gak bener kan? GAK MUNGKINNN!!” jawab Rena menangis kencang dan tidak percaya semua itu terjadi kepada Eky.

Chillipun langsung memeluk Rena kencang dilokasi itu dan menenangkan Rena yang terus menangis.

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s